ASURANSI JIWA SYARIAH AMANAH GITHA

PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha (Amanah Githa) didirikan pada tanggal 24 September 2012 di Jakarta oleh Dana Pensiun Perhutani dan PT Arga Bangun Bangsa (ESQ 165). Pendirian Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para stakeholders nya serta masyarakat pada umumnya. Amanah Githa menjalankan proses bisnisnya disertai dengan penanaman rasa saling tolong menolong dalam menanggulangi risiko keuangan akibat suatu musibah diantara peserta. Di lain pihak, akan terjadi penghimpunan dana masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk memperkuat investasi/permodalan dengan mengikuti aturan regulasi yang ada.

Visi

Menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah Pilihan Utama Masyarakat

Misi

Menjalankan usaha Asuransi Jiwa Syariah yang dapat memenuhi kebutuhan Peserta yang terus berubah dan menanamkan pentingnya Tolong Menolong melalui Proteksi & Perencanaan Keuangan

Nilai

1. Amanah
2. Jujur dan Adil
3. Berhati-hati dan Bertanggung Jawab
4. Ramah dan Peduli
5. Taat dan Tegas

Makna Logo

Makna dan Arti Logo Amanah Githa

Daun berjumlah lima melambangkan Rukun Islam yang didalam nya menyentuh semua aspek kehidupan dan kemasyarakatan dan Lima Nilai Perusahaan.

Warna Hijau lestari mewakili falsafah alami, keberkahan, kesuburan dan harmoni, juga mewakili kehidupan dan pembaharuan.

Lingkaran menggambarkan 2 pemegang saham Perhutani dan ESQ , yang mewakili kebulatan tekad dan semangat menjaga setiap amanah yang diberikan oleh stakeholder, juga melambangkan Tawaf dimana Kita berputar mengikuti aturan ALLAH.

Warna biru sebagai perlambang kemampuan memelihara kepercayaan serta komitmen kepada setiap nasabah secara bertanggung jawab.

Warna jingga adalah warna yang sangat cerah dan membangkitkan semangat. Melambangkan kegembiraan, kekuatan dan keberanian

Dewan Komisaris

Ir. M. Iman Tawakal, MBA

Komisaris Utama

Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian

Komisaris

Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec

Komisaris Independen

Imam Pituduh, S.H, M.H

Komisaris Independen

Dewan Pengawas Syariah

Amin Musa, S.E

Ketua

Rikza Maulan, Lc, M.Ag

Anggota

Dewan Direksi

Dr. Ir. Salim Al Bakry, MBA, MM, AAIJ, CPLHI, ACS, QIP

Direktur Utama

Bunbun Machbub, S.Kom

Direktur Pemasaran