Rekor Bisnis 2015, Sekolah Bisnis Pertama Berbasis Pendidikan Karakter dengan Metode ESQ 165.

Koran Sindo bersama Tera Foundation mengadakan penganugerahan Rekor Bisnis (ReBi) ke 14 di Jakarta, Selasa, 12 Desember 2015. Dengan tema Be Inovative, gelaran malam anugerah ReBi ke-14 tersebut menegaskan inovasi merupakan hal yang tidak bisa diabaikan sebuah perusahaan.

Pada ReBi ke 14, ESQ Business Scholl (ESQ-BS) meraih penghargaan perusahaan inovatif dengan klaim sekolah bisnis pertama berbasis pendidikan karakter dengan prinsip ESQ.

Chief executive officer ESQ-BS Dwitya Agustina menjelaskan, penghargaan ini diterima ESQ Business Schooldikarenakan menerapkan sebuah inovasi yang berbeda. “ESQ-BS menerapkan inovasi dalam sebuah metode pengajaran yang kami sebut SKI. SKI ini adalah spiritualitas, kreatifitas, dan intelektualitas. Kami melihat bahwa dalam sebuah proses pendidikan tidak cukup hanya mengajarkan intelektualitas semata, namun perlu juga dibarengi dengan pengajaran spiritualitas dan kreatifitas,” jelasnya.

Sementara itu, Pendiri TeRa Foundation Handi Irawan mengatakan, ReBi merupakan penghargaan yang diberikan khusus untuk ‎perusahaan yang inovatif. “Jadi tujuannya pertama sudah jelas, memberikan penghargaan kepada pelaku bisnis di Indonesia. Mengapa kita mengangkat tema inovasi? Hal ini dikarenakan inovasi merupakan suatu upaya yang sangat penting guna membuat perusahaan bertumbuh,” paparnya.

ReBi ke-14 diberikan setelah para peserta melalui seleksi penjurian pada 27 Agustus dan 21 Oktober 2015 dengan juri, pendiri TeRa Foundation Handi Irawan, direktur utama Koran Sindo Sururi Alfaruq, mantan CEO PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia Eliezer Hernawan, pengamat keuangan Adler Manurung, founder and managing partner of management consultant BEDA & Company Alberto D Hanani, direktur ETNOMARK Consulting Amalia E Maulana, serta rektor Universitas Paramadina Firmansyah.