ESQ Business School

Educating Leaders with Character

 

Good to Great

Menjadi baik itu belum cukup, jadilah hebat.

 

Spirit of Entrepreneurship

Punya bisnis itu hebat, punya karakter lebih hebat lagi

ESQ Business School

Temukan potensi terbaik Anda disini

Game Technology & Animation

3D Animation | 3D Game | Technology

Creative Digital

Pemimpin Masa Depan di Era Digital

 

ESQ Business School

Mendidik Anda dengan Karakter, lebih dari sekedar bisnis

 

Cerdas Emosi dan Spiritual

Pendidikan Karakter yang Anda butuhkan untuk mandiri dan kokoh di dalam kehidupan

1
1

The Concentration

  1. Business Entreprise System
  2. Digital StartUp

S1-Information System

The Concentration

  1. Game Technology & Animation
  2. Computational

S1-Computer Science

Dengan Program technopreneurship  yang berbasis teknologi, mahasiswa Technopreneurship ESQ di gugah untuk dapat berperan dalam era globalisasi dimana teknologi sudah menjadi bagian terpenting di dalamnya. Ilmu teknik komputer sudah menjadi bagian dasar mahasiswa program technopreneurship untuk mewujudkan lulusan siap menghadapi tantangan teknologi kedepan.

Daftar Technopreneur ESQ

Testimoni Mahasiswa dan Alumni Technopreneurship

“"Kuliah di STIMIK ESQ sangat membantu dalam kegiatan kerja praktek di Wikimedia. Meskipun tidak secara keseluruhan, namun cukup membantu. Sehingga ketika saya kerja praktek sudah mempunyai dasar pengetahuan dalam dunia kerja praktek."”

Mochamad KhoironContent Digital Controller Assistant, Wikimedia Indonesia

“"Berkuliah di ESQ Business School membantu saya dalam bekerja di Bubu.com. Saya sangat senang karena ini pengalaman pertama saya bekerja magang. Posisi dan pekerjaan serta pelajaran yang saya dapat dari bubu sangat membantu memberikan pengalama bekerja saya. Pengalaman dan pelajaran tersebut juga memberikan saya pencerahan mengenai bidang teknologi apa yang ingin saya alami."”

Annisa Luthfi SyatitaSocial Media Researcher, di Bubu.com

““Belajar di ESQ Business School ni memang best. Kalau waktu kuliah umum tu rasa macam training je, langsung tak da rasa terbeban. Kalau nak Tanya lecturer pun senang, contact je mesti diorang akan cari waktu lapang untuk kita.””

Muhammad UbaidahMahasiswa Asal Malaysia

“"Selama bekerja di Jatis Mobile untuk bagian design dan web design, materi yang didapatkan selama 4 semester membantu, khususnya di bagian web application dan multimedia. Yang membedakan adalah tingkat pemahamannya, untuk pekerjaan tugas yang diberikan oleh mentor. dari materi yang saya dapatkan hanya sedikit diterapkan dalam pembuatan project."”

Illa Nurul FadillaDesigner, di jatisMobile

“"Kita bukan berbicara berapa banya keuntungan yang kita dapat, Tapi kita berbicara tentang berapa banyak orang yang sudah kita bantu"”

Rendi FerdiansyahFounder SarangJasa.com, di bidang Start Up

Ingin mendengar kisah mahasiswa technopreneur lainnya ? Kisah Inspirasi

Sekilas Program Technopreneurship ESQ

Experience : Alumni Technopreneurship

Rempah Rencah Team

Rempah Rencah Team

October 5, 2017

Apa Kata Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian ?

Founder Technopreneruship ESQ – Menghadapi krisis multidimensi yang terjadi di tanah air, dimana semua krisis tersebut berakar dari Krisis Moral dan minimnya Perguruan Tinggi yang mengedepankan pendidikan karakter kepada mahasiswanya melatarbelakangi Bapak Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian dan (alm). Prof. Ir. Surna Tjahya Djajadiningrat Ph.D untuk mendirikan sebuah sekolah yang mendidik mahasiswanya untuk cerdas secara intelektual, emosial dan spiritual.

 

Sekolah yang mendidik mahasiswanya untuk mampu mengelola bisnis sekaligus mengenalkan Tauhid kepada Allah sebagai landasan utamanya dalam kehidupan. Akhirnya pada tanggal 5 Desember 2012, berdirilah sebuah kampus yang diberi nama ESQ Business School. Sebuah Kampus Bisnis yang berbasis Pendidikan Karakter.  ESQ Business School adalah kampus modern yang merupakan sarana untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi tantangan besar dan menjadi generasi pemimpin berikutnya.

Why Business Need Information Systems ?

1. Operation Excellence : Agar Bisnis mencapai tingkat profitabilitas tinggi, maka efisiensi operasional perlu ditingkatkan. Sistem informasi mampu produktivitas dalam operasi bisnis.

2. New Product, Services and Business Models : Sistem informasi digunakan untuk menciptakan produk, layanan baru dan model bisnis yang sama sekali baru melalui pengelolaan asset perusahaan yang paling berharga, yaitu KNOWLEDGE.

3. Customer/Supplier Intimacy : Semakin bisnis terlibat dengan pemasok, semakin baik pemasok dapat memberikan masukan penting yang dapat menurunkan biaya. Infromasi pemasok dan pelanggan merupakan asset penting dalam hal ini.

4. Improved Decision-Making : “Speak with Data”. Sistem informasi memungkinkan manajer untuk menggunakan data realtime dari pasar ketika membuat keputusan.

[SarangJasa.com] Sarang Penghasilan Rendy Ferdiansyah.

Mahasiswa Program Technopreneurship ESQ, Semester 7.